Sabtu, 23 Agustus 2008

Tiga Tipe Cowok Berdasarkan Gaya Menyetir Motor

Ada pepatah keren dari ilmuan maha pinter bernama Einstein. Kata doski (cieh, 'doski'. Jadul abis bahasanya!)

..."hidup itu seperti mengendarai sepeda. Supaya kita nggak jatoh, satu-satunya cara adalah terus maju!"

ah!

Jadi jelek ya diterjemahin?

Versi aslinya begini:
"Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving foward" ~Albert Einstein

Nah, topik berikut hanya sedikit korelasinya sama kutipan di atas. (Mau protes? Ayo adu tinju pake buku hidung!) Gue melakukan penelitian, pengamatan, dan penyederhanaan masalah. Begini, gue kan hobi nebeng motor orang. Alasannya sederhana aja, yaitu demi penghematan ongkos, keselamatan jiwa, dan membantu pengurangan polusi udara di Jakarta. Maka gue punya banyak sekali pengalaman dibonceng motor orang.

Lalu gue menemukan, ternyata ada korelasi antara "Gaya Menyetir Motor" sama "Sifat Cowok". Berdasarkan penelitian gue, ada beberapa tipe cowo berdasarkan gaya menyetirnya.

1. Si Napsu Besar Tenaga Kurang


Nah cowo tipe ini biasanya napsu banget liat lampu kuning. Doski bakal ngegas sekeceng-kencengnya supaya bisa lolos lampu merah, sampe bunyi Ciiiitttttt.....

Sesuai dengan julukannya, yaitu 'Napsu Besar Tenaga Kurang', biasanya doski malah ga bisa ngelewatin lampu merah. Akibatnya, doski harus ngeremmmm sejadi-jadinya! Korbannya adalah orang yang di belakang, alias GUE yang maha ceking. Untung gue pegangan belakang, kalo ga udah terbang nyangkut di lampu merah!

Biasanya dalam keadaan begitu gw cuma bisa nyumpah-nyumpah dalam hati: Kuya batok kadal melet! Pake mata ga sih kalo nyetir?? Untung jantung gue asli! Kalo ga udah mental ke knalpot sebelah!

2. Si Preman Kampung


Nah dia biasanya kalo nyetir bukan sekedar nyetir, tapi cari musuh. Emosinya langsung mendidih seketika, waktu ada motor yang nyalip dia seenaknya. Apalagi kalo pas diselip, di gas segala. Wah, amarahnya makin kumat aja tuh!

Tanpa pikir panjang dan pikir ke belakang lagi (bahwa di belakangnya ada gadis manis sedang nebeng), dia langsung nyusul orang yang nantangin itu. Waktu udah kesusul, biasanya dia bales ngegas, atau sok-sok melotot. Kalo lagi kebelet banget pengen marah, dia berhentiin motor dan cekcok ga penting sebentar. Gue langsung berusaha menyabarkan Si Preman Kampung ini. "Udah deh.. Catet no Hpnya aja dulu. Berantemnya lanjut nanti aja pas udah nganter gue!" kekekekeke...

3. Si Gentlemen


Nah ini tipe yang paling menyenangkan nih. Ciri-cirinya, sebelum kita -para cewek- menghamburkan pantat ke jok belakang, dia pasti bukain dulu injekan kakinya. Kalo pas kita ga pake jaket, dia pasti pengen minjemin. Kalo seandainya di perjalanan lama, dia pasti nawarin minum es kelapa atau teh botol. Lalu, kalo sampe di jalan nyasar, maka kita -sekali lagi para cewek- ga usah ikutan panik karena dia pasti inisiatif tanya ke orang tanpa misuh2. Gayanya cool aja gitu loh... meski nyasar.

Sementara 3 tipe ini dulu. Silakan bagi yang pacarnya masih naek motor dicocokan kira-kira cowoknya tipe yang mana.. Kalo udah ga seneng sama motor pacarnya, diputusin juga boleh..
;p

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.