Rabu, 06 Agustus 2008

Kehilangan Kambing Pake Guling

Gue lagi laper, makanya gue ngeblog!

Jadi hari ini ceritanya, bos gue ultah. Di kantin disediain kambing pake guling. Nah, gue adalah satu-satunya makhluk yang 'kurang cerdas', yang bisa-bisanya lupa jam makan malam. Di saat temen-temen gue menggerogoti kambing pake guling, gue lagi melototin majalah-majalah impor. Pokoknya kalo udah megang majalah, panca indera gue tiba-tiba autis.

Gue baru sadar bahwa jam makan malem lewat, setelah perut mulai membentuk orkes dangdut di dalem. OMG! Jam 9 gitu... Kantin dah tutup. Dan gue harus spent extra money buat membeli makanan..aarrrghhh!

*dasar kurang cerdas!*

Lagi laper gini, gue jadi inget rumah. Nah perlu dijelaskan bagi khalayak ramai bahwa gue tuh sekarang tinggal di asrama kantor. Jam makan terbatas. Gue ga bisa seenaknya masuk dapur dan cari makan. Kalo kelewatan jam makan.. ya merana deh kayak gini.

Kalo gue di rumah.. wah enak banget!

Pertama, ada nyokap dan pembokat gue.. yang langsung 'alert' kalo gue mau makan. Kalo gue teriak 'duh laper yaa...?' Mereka langsung tanya, 'emang kamu mau makan apa?' Ya maklum, bobot gue kan kurang dari setengah kuintal. Jadi mereka nggak akan membiarkan bobot gue makin menyusut.

Kedua, rumah gue tuh di daerah Kota alias china town gitu deh. Biar kata orang kampungan, udik, norak, ga keren, semerawut... tapi daerah itu tuh surganya makanan enak! Di daerah itu ibaratnya 'Festival Makanan Enak' berlangsung setiap hari!

I'm not saying chinese food only yaa...

Tukang makanan yang lewat aja banyak banget. Misalnya nih,,

pempek
bakso ( ini tukang makanan yang paling banyak di Indonesia menurut gue. kenapa ya?)
mie tek-tek
es krim
usus dan ayang goreng
tongseng
kue putu
sate
ketoprak (ini makanan favorit gue! Bersama ketoprak gue tumbuh besar seperti sekarang. Gue udah jadi 'member' ketoprak-lovers sejak harganya Rp.500,- per bungkus sampe sekarang harganya Rp. 7500. Penjualnya sama loh,,,)
ayam kalasan! (iya loh, dijual keliling gitu!)

Belum lagi warung-warung alias resto kecil yang menunya lebih banyak..

aaaah asik poll deh.. kalo lagi laper, tapi di rumah.

Nah, kalo di asrama gue sekarang, pilihan makanan di kala laper cuma dua: sate ayam atau nasgor.

ahh I really miss my home..

*sigh*

Sekian dulu, gue harus menyelamatkan lambung gue secepatnya!

Tidak ada komentar: