Jumat, 20 Juni 2008

Pelecehan!!!

Kemarin waktu naik kereta dari Jakarta ke Madiun, gue mengalami pelecehan! Tepatnya pelecehan panca indera hidung atau yang dikenal dengan sebutan nose harrassment. Begini situasinya. . .

Di sebelah kiri gue, ada bapak-bapak yang bau badannya maoet banget! Pokoknya segala tikus dan kecoa kelenger kalo didekatnya. Apalagi perempuan sweet kayak gue!Uhuk uhuk..

Di sebelah kanan gue tentunya jendela. So, jendelanya bau? Ya nggak lahh..! Yang bau adalah jempol kaki yang menyembul dari arah belakang, menyelinap di antara pegangan kursi gue.

Ketika kereta jalan hampir 30 menit, gue memutuskan untuk bersandar ke arah jendela, karena gue udah ga sanggup nengok kiri. Hawa bau badan bapak-bapak itu terus menerjang gue. Baunya itu kayak bau minyak kelapa apek ditambah bau got! Behh...!Panca indera gue tersika banget!

Nah masalahnya, ketika gue memutuskan bersandar ke kanan, ke arah jendela, ada bau lagi yang muncul. Baunya semacam bau ikan asin busuk. Awalnya gue langsung misuh-misuh, mengutuk bapak-bapak di sebelah gue.

Gimana sih, bau badan aja pake dicicil! Sebentar-bentar bau got, trus bau minyak kelapa, sekarang bau ikan asin!

Amarah udah di ujung ubun-ubun, minta keluar dari kepala, ikut ngebantu nutup idung.

Secara ga sengaja gue menoleh ke arah bawah bagian belakang. Lalu gue melihat jempol bulat yang ga berdosa melamba-lambai ke gue. Ini dia rupanya sumber bau ikan asin di kereta ini!

Tanpa sungkan gue memalingkan muka cemberut total ke belakang. Si empunya jempol langsung sadar dan menurunkan jempolnya. Untuk sementara gue bernapas lega.

Biasanya gue tuh tidur dalam perjalanan. Mau naek motor, mobil, mikrolet, bus, sampe pesawat, selalu gue habiskan buat tidur. Kayaknya badan gue tuh ada tombol AUTOSLEEP. Jadi setiap kali gue berada di dalam kendaraan yang stabil, gue langsung tidur dengan sendirinya. Tombol Auto-Sleep ini fungsinya lebih dahysat dari obat bius.

Pernah suatu kali gue mau ke Aceh (naek pesawat lah..!) Jadi begitu masuk pesawat, gue segera mencari tempat duduk, taro bagasi, dan pake safety belt. Dalam 3 detik, langsung blessss..tidur! Gue baru melek ketika ada pengumuman bahwa pesawat sudah mendarat di Bandara Polonia-airportnya Medan. Untuk ke Aceh seringnya kita emang harus transit dulu di Medan.

Gue kaget setegah mampus! Dalam kondisi setengah sadar, langsung menyembul beberapa pertanyaan dari kepala gue. Kapan ni pesawat take off? Kok tau-tau udah landing? Busyeet dehh... ini tombol auto-sleep gue yang terlalu canggih, apa pilotnya yang terlalu mahir nyetir pesawat sampe ga goyang?

Ya begitulah gue dan tombol autosleep. Sekarang kembali ke masalah ikan asin.Jadi gara-gara panca indera gue dilecehkan abis-abisan sama bebauan maha jijik, gue ga tidur selama lebih dari 10 jam perjalanan. Gila ini rekor banget! Mengingat kalo diboncengin motor aja gue sering tidur!

Anyway.. gue akhirnya memutuskan untuk nengok ke tengah aja. Lubang hidung sebelah kiri mencium campuran bau got dan bau minyak kelapa apek. Lubang hidung kanan mencium bau ikan asin busuk.

Lama-kelamaan si pemilik jempol busuk dapet ide. Dia membungkus jempolnya pake koran biar kelihatan lebiih indah.. Hihihihihi...kreatif juga tu orang!

Tapi kembali ke pepatah lama, 'Dalam keadaan apapaun kita harus terima kasih dan bersyukur'.

Ya gue sebagai perempuan baik-baik, dengan mengalami pelecehan seperti di atas, gue tetap bersyukur. Gue bersyukur bahwa gue masih punya panca indera penciuman yang normal!

Tidak ada komentar: